SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

April 30, 2017

49 SISWA BEDAH NOVEL PERSAHABATAN

Novel Heart of Friendship dibedah. Tak tanggung-tanggung yang membedah novel karya Aulia Saad 49 orang. Mereka adalah usia remaja yang masih duduk dibangku SMP se- kota Cirebon. Menariknya, review buku novel persahabatan itu dalam ajang lomba. Lomba ranking satu.

Lomba untuk tahun kedua ini bertempat di CSB Mall diikuti 49 siswa. Sebelumnya pada hari Rabu 26 April sekitar 107 siswa SD mengikuti kegiatan yang sama di tempat yang sama namun membedah novel yang berbeda. Berbagai pertanyaan lomba diambil dari isi buku novel yang ditentukan panitia dan dibaca oleh peserta.

Puluhan siswa peserta sudah duduk rapih berjarak di arena lomba di atrium CSB Cirebon Superblock Mall. Acara yang dipandu Pak Cecep dan Bu Elva Virdi berjalan menarik dan penuh kejutan pertanyaan yang dimunculkan. Yang menarik, finalis juara diborong semua oleh siswi SMP Negeri 11 Kota Cirebon. Mereka adalah juara satu Kintan Maharani, juara dua Alfiyah Dhiya' Ulhaq, dan juara ketiga Oki Pratiwi.

Lomba dalam rangka peringatan Hardiknas itu diselenggarakan oleh para pegiat literasi kota Cirebon. Mereka tergabung dalam CLRC---Cirebon Leader's Reading Challenge. Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Minggu 30 April mulai pukul 10.00 di tempat yang sama sekaligus pembagian hadiah seluruh lomba. Lomba-lomba itu adalah lomba rangking 1, lomba sosiodrama dan lomba puisi review buki. (denyrochman)