SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Desember 21, 2015

WALIKOTA DUKUNG PROGRAM LRC

Walikota Cirebon Bapak Drs H Ano Sutrisno MM menyatakan dukungannya atas program Leader’s Reading Challange (LRC). Dukungan itu disampaikan Walikota saat menerima guru-guru peserta Training for West Java Teachers in Australia di ruang kerjanya, Kamis (9/1). Sebanyak 19 guru SD dan SMP di Kota Cirebon sejak Agustus hingga Desember 2013 lalu dalam enam group mengikuti pelatihan bersama guru-guru se Jawa Barat di Adelaide Australia.


“Saya mendukung program ini (Leader’s Reading Challange, red). Ini program bagus untuk meningkatkan minat baca siswa yang selama ini menurun kualitasnya di kota ini.  Siswa yang berhasil kita bisa beri penghargaan sebagai motivasi mereka. Yah bentuk penghargaan itu nggak mesti besar, misalnya, balpoint atau lainnya,” tutur Pak Wali menanggapi rencana program alumni West Jawa Teachers asal Kota Cirebon.

Pihaknya mengaku tidak keberatan jika diminta memberikan penghargaan piagam kepada para siswa berprestasi program LRC. Walikota berpesan agar alumni West Java Teachers bisa mengembangkan ilmu dan pengalamannya selama pelatihan di Australia. Tentu pihaknya menyadari perbedaan kultur dua negara tersebut tidak semua program di Australia bisa diterapkan di Kota Cirebon.

“Kota Cirebon ini tidak memiliki potensi sumber daya alam. Tapi kita punya aset besar sumber daya manusia. Maka saya minta kepada Disdik agar siswa didik kota ini diberikan ketrampilan sebelum mereka lulus. Kelak mereka mempunyai bekal ketrampilan setelah terjun ke masyarakat,” ungkapnya dengan menambahkan bahwa program tahun 2014 pihaknya akan memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa SMA/SMK.

Sementara itu rombongan alumni west java teachers dipimpin langsung oleh koordinatornya Bapak Yudi Taryadi, M.Pd. Pertemuan dengan Walikota Cirebon ini untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mereka bertemu sebelum berangkat pelatihan ke Australia. Di akhir  pertemuan guru-guru memberikan cinderamata kepada Walikota oleh-oleh khas Australia. (denyrochman)