SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Januari 23, 2017

BANGGA BATIK CIREBON MENDUNIA !

Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, SIP., MSi menegaskan sebagai orang Cirebon kita harus bangga karena batik Cirebon sudah mendunia. Maka pihaknya berharap agar kreatifitas dan inovasi perbatikan agar terus dijaga untuk melestarikan dan mengembangkan dunia batik kedepan lebih baik lagi.
"Kita harus bangga dengan batik Cirebon. Karena batik sudah dipake oleh orang-orqng penting di Indonesia maupun di dunia," tandas Ketua DPRD dalam sambutannya di acara Expo Spenam 2017 di SMP Negeri 6 kota Cirebon, Sabtu (14/1). Hadir dlm acara pengenalan batik lem tersebut jajaran Disdik Kota Cirebon, anggota DPRD kota Cirebon dan undangan lainnya.
Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 6 kota Cirebon yg telah ikut membantu melestarikan dan mengembangkan batik Cirebon. Menurutnya, siswa Cirebon harus mengenal produk asli daerahnya. Jangan biarkan kreasi dan berinovasi mereka terbunuh.

"Pakai batik itu bukan kuno, ketinggalan jaman. Batik itu antik arsistik eksotik. Dulu kekunoan namun kini mjd kekinian. Nanti adalah inovasi, kreatifitas masa depan. Inovasi dan kreatifitas tdk bisa dibunuh," ungkap Edi Suripno yang sempat sawer duit kepada beberapa siswa sekolah setempat dengan menjawab pertanyaan tentang pendidikan dan batik.
Sementara itu, sambutan positif juga datang dr pihak Dinas Pariwisata yang kini dalam STOK baru berganti nama menjadi Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Kepariwisataan (KOKP). Kabid kebudayaan Drs R Agus Setiadiningrat, M.Pd., MM berharap inovasi tersebut bisa ditularkan ke sekolah2 lain.
"Kami berterima kasih kpd SMPNegeri 6 kota Cirebon yang ikut membantu melestarikan dan mengembangkan batik Cirebon. Kami berharap mari kita berkolaborasi bekerjasama dg lembaga kami dlm membina dan melestarikan budaya cirebon termasuk dlm kesenian batik ini," ajak mantan Kabid Dikdas Disdik Kota Cirebon ini.
Kepala SMP Negeri 6 kota Cirebon Lilik Agus Darmawan, S.Pd. MM menyampaikan terima kasih kpd seluruh pihak atas kehadiran dan terselenggaranya kegiatan hasil kerjasama dg komunitas Kuno Kini Nanti binaan Fitria Pamungkaswati yg jg komisi C DPRD kota Cirebon. (*)