SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Agustus 05, 2016

AUSTRALIA AKAN HADIRI JAMBORE LITERASI

Sekolah-sekolah perintis di Jawa Barat tampaknya harus bersungguh-sungguh melaksanakan gerakan literasi di sekolahnya. Jika programnya berjalan dengan baik, para siswa sekolah tersebut bakal di undang dalam event akbar yaitu Jambore Literasi oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Bahkan event kolosal tersebut tidak hanya mengundang 2.500 siswa, tetapi juga akan mengundang perwakilan Australia Selatan.

“Program ini memang hasil kerjasama dengan Australia Selatan. Jadi jika nanti ada Jambore Literasi tahun 2017, perwakilan dari mereka pun akan kami undang mengikuti acara tersebut. Selain itu kegiatan itu akan mengundang 2.500 siswa,” tutur Hj Endang Susilastuti, SE, Kasi Pembinaan Sekolah Swasta dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam pembukaan Workshop Perintis Komunitas Literasi Sekolah angkatan IX dan X di Hotel Bukti Indah Cianjur, Senin (1/8).

Ditempat terpisah, kegiatan serupa selama tiga hari (1-3/8) sedang berlangsung untuk angkatan VII dan VIII. Kegiatan di Hotel Sanggabuana Cianjur tersebut akan dibuka oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Jawa Barat H Firman Adam, M.Pd. Peserta di dua tempat tersebut sebanyak 400 orang terdiri dari guru-guru dan kepala sekolah SMP di Jawa Barat.

Endang menambahkan, banyak acara yang akan disiapkan dalam Jambore Literasi tersebut. Acara lainnya seperti penganugerahan medali WJLRC (West Java Leader's Reading Challenge) oleh Gubernur Jawa Barat. Dalam acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba serta pameran. Para penulis rencananya akan diundang dalam acara  tersebut.  

“Melihat kegiatannya besar, silahkan bapak ibu guru dan kepala sekolah menyiapkan mulai dari sekarang untuk mengirimkan siswa dan pembimbingnya. Bapak Ibu hadir disini karena sekolah pilihan yang diundang mengikuti workshop. Saya percaya sekembalinya di sekolah nanti bapak ibu bisa menjalankan program literasi ini dengan baik,” tutur perempuan berhijab ini. (denir)