SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Oktober 09, 2020

SAMBUTAN KETUA JABAR BERGERAK KOTA CIREBON

Kepada Yth.
Bapak Walikota Cirebon
Bapak Sekda Kota Cirebon
Para narasumber 
Peserta webinar kesehatan

_Assalamu’alaikum wr.wb._
Puji syukur kehadiran Allah SWT, atas rahmat, hidayah dan nikmat yang diberikan kepada kita semua tiada henti. Semoga kita semua tetap dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di tengah pandemic covid-19 yang mendera bangsa ini.

Bapak ibu yang kami hormati. 
Acara talkshow virtual ini adalah salah satu program Jabar Bergerak Kota Cirebon. Peserta webinar untuk umum, baik dari dalam kota maupun luar kota Cirebon. Tema yang kami angkat dalam webinar kali ini adalah Covid-19, Bukan Hantu Tetapi Nyata. Sebuah upaya Jabar Bergerak dalam membantu program pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat agar mau mentaati protocol kesehatan. 

Seperti kita tahu bersama, bahwa Kota Cirebon masih masuk dalam zona merah. Ini menjadi masalah kita bersama, menjadi tanggung jawab bersama, bukan saja pemerintah. Maka, kehadiran organisasi Jabar Bergerak bagian dari solusi membantu permasalahan social.

Dalam membantu program pemerintah, ada lima program utama Jabar Bergerak, antara lain bidang pendidikan, keagamaan, social, pariwisata, kuliner dan budaya. Di tingkat pusat di Bandung, organisasi social ini diketuai langsung oleh Ibu Atalia Praratya, isteri Gurbenur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil. 

Organisasi ini sudah terbentuk dan menyebar di daerah kota dan kabupaten se Jawa Barat. Di tingkat Kota Cirebon, Jabar Bergerak sudah bersinergi dan berkolaborasi sejak Juli 2020 lalu. Saya, Hj Madyawati, SH diberi mandate oleh Ketua Umum Ibu Atalia menjadi ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon. 

Bapak ibu yang kami hormati,
Kendati efektifnya kerja organisasi baru dua bulan, namun sejumlah kegiatan social sudah dilaksanakan. Seperti bagi-bagi sembako, nasi bungkus, masker, bantuan sarana tempat ibadah hingga penggalangan bantuan bencana alam di Cianjur dan Sukabumi. Semua terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak.

Pelaksanaan webinar kali ini, juga berkat kolaborasi. Kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak BJB, OJK, dan tentu saja dari Pemerintah daerah Kota Cirebon. Atas nama organisasi kami sampaikan terima kasih.

Ke depan akan ada webinar bidang lain di pengurusan kami. Untuk sementara dilaksanakan secara terbatas dan online karena melihat situasi pandemic yang belum surut. Semoga wabah covid-19 segera berakhir. Aamiin….
_Wassalamu’alaikum wr.wb_

Ketua Jabar Bergerak
Kota Cirebon,

Hj. Madyawati, SH