SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Oktober 09, 2020

JABAR BERGERAK CIKO SIAP BERGERAK

Organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak Kota Cirebon siap selalu bergerak. Kendati secara resmi belum digelar rapat koordinasi di tingkat Jawa Barat dan rapat program, namun pengurus di tingkat kota ini sudah menunjukkan kepeduliannya. Berbagai aksi dan bantuan sosial diberikan kepada masyarakat sasaran. Termasuk kegiatan Gowes Gemes Minggu esok (27/9), sekaligus berbagi masker ke publik. 

Secara teknis, organisasi yang diketuai Hj NR Madyawati SH ini baru secara formal menggelar rapat koordinasi internal pengurus. Rakor bertempat di SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Jumat (25/9) siang. Pekan depan, akan dirumuskan program kerja pengurus yang masa baktinya 2020-2021. Program kerja sesuai dengan kemampuan pengurus dan kebutuhan masyarakat Kota Cirebon.

"Pogram Jabar Bergerak tak usah muluk-muluk. Terpenting terjangkau dan bisa dilaksanakan. Fokusnya pada lima bidang yaitu keagamaan, pendidikan, kesehatan lingkungan, sosial dan pakuya, pariwisata kuliner dan budaya," tegas Hj NR Madyawati SH, ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon di depan rapat pengurus. Hadir mendampingi Wakil Ketua I R. Arwin Adriyant, Wakil Ketua II Dra Hj Eti Nur Rochaeni, M.Pd.I dan Sekretaris Eka Novianto, M.Pd

Eti menambahkan, bahwa organisasi Jabar Bergerak merupakan organisasi sosial kemanusiaan. Pihaknya berharap tidak ada pengurus yang merasa terbebani menjalankan program Jabar Bergerak. Untuk itu, Kepala SMAN 7 Kota Cirebon ini mengingatkan pesan ketua pengurus pusat Atalia Praratya Kamil, agar kerja pengurus tetap kompak, inovatif dan berkolaborasi dalam memberikan azas manfaat untuk masyarakat. 

Rapat yang digelar sederhana dan santai itu disuguhi makanan ringan rujak buah dan krupuk sambel. Usai rapat pengurus menyempatkan foto bersama untuk dokumentasi kegiatan Jabar Bergerak Kota Cirebon. ( *masjago* = _humas jabar bergerak cirebon kota_)