SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

September 11, 2020

ENAM GURU BERSAFAR LITERASI


Ini perjalanan literasi. Enam guru dari 65 guru-guru SD SMP di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten hadir memenuhi undangan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud RI. Guru-guru tersebut akan mengikuti Workshop Penulisan Jurnal Guru Dikdas Berprestasi (Angkatan V). Selama empat hari, 12-15 September 2017 mereka belajar di Hotel The Mirah Kota Bogor. Tidak jauh dari lokasi Kebun Raya Bogor.

Enam guru yang melakukan perjalanan literasi bersama adalah guru-guru dari Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu. Mereka adalah Deny Rochman dr SMP Negeri 4 Kota Cirebon dan Iis Nuraeni Moms Alya Salsa dr SMP Negeri 1 Kota Cirebon. Guru dari Kuningan yaitu Ugin Sugiono SMP Negeri 1 Kuningan dan Ida Farida Khasanah  SMP Negeri 1 Cigandamekar.

Guru dari Indramayu adalah Sesep Ferdiansyah Syaiful Hijrah SDN Gunungsari 2 Indramayu, dan satu guru lagi dari Majalengka Enok Yanti dari SMP Negeri 4 Majalengka. Keenam guru tersebut bertolak ke Bogor melalui stasiun kereta api Kejaksan Kota Cirebon. Dengan menggunakan kereta Tegal Bahari pukul 07.25 mereka harus sudah tiba di lokasi waktu dhuhur.

Pilihan naik kereta setelah guru-guru hebring ini berdiskusi panjang di group whatsapp yang digagas oleh ibu enok yanti majalengka. Pilihan semula naik mobil pribadi terus travel akhirnya diurungkan dengan berbagai pertimbangan. Naik kereta mjd pilihan akhir kemudian dilanjut naik transportasi online dr St. Jatinegara Jakarta menuju Bogor.

Sesuai surat undangan Nomor : 24210/B3.4/GT/2017 jadwal workshop di The Mirah Hotel akan dibuka pukul 13.30 waktu setempat. Para peserta harus membaaa surat tugas, sppd, laptop, dan karya ilmiah yang akan dimuat dalam jurnal ilmiah kemdikbud. Selamat berworkshop guru-guru berprestasi. Semoga memberikan manfaat bagi kemjuan pendidikan nasional. Aamiin....

#OtwKeretaTegalBahari