SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Juni 12, 2018

KEMAKMURAN SIAPKAN SANTRI MTQ

RW 01 Kemakmuran Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H. Sanlat tersebut sebagai upaya pembinaan santriwan santriwati di kampung tersebut dalam kemampuan MTQ (Mushabaqoh Tilawatil Qur'an). Kegiatan berlangsung sejak 10 Juni di Masjid Al Makmur RW setempat.

Tampil sebagai narasumber adalah para ustadz yang pernah tampil sebagai peserta MTQ. Metode sanlat selain materi ceramah umum juga hafalan dan permainan (game). Di akhir acara panitia melakukan pemetaan potensi kemampuan setiap peserta dalam kategori lomba.

"Kegiatan sanlat MTQ ini sudah lama direncanakan. Sejak kampung kita ikut serta dalam lomba MTQ tingkat kelurahan September 2017 lalu. Sadar dengan kemampuan santri kita maka perlu ada pembinaan lebih serius dalam mengasah kemampuan MTQ santri Kemakmuran," tutur Deny Rochman, ketua RW 01 Kemakmuran dalam sambutan pembukaan Sanlat MTQ, Minggu (10/6).

Ketua DKM Al Makmur M. Setiawan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh RW bekerjasama dengan DKM. Pihaknya berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang dengan materi dan jumlah peserta lebih baik dan banyak.

Sementara itu para peserta Sanlat sejak hari pertama terlihat semangat mengikuti acara kendati dalam suasana perut kosong. Saat pembukaan tampil group Hadroh remaja Masjid Al Makmur dengan lagu-lagu religi yang memikat hati. Di akhir acara ada permainan dan pemilihan peserta sanlat terbaik. Secara langsung ketua RW dan DKM memberikan hadiah THR bagi peserta terbaik dan bukber. (PaDE).