SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Juni 12, 2018

JAGA SOLIDITAS, FORUM RW GELAR BUKBER

Untuk pertama kalinya, Forum RW Kelurahan Pegambiran Lemahwungkuk Kota Cirebon menggelar acara buka puasa bersama (bukber). Tujuannya untuk menjaga soliditas, komunikasi dan informasi sesama anggota forum. Bukber pada hari Minggu 10 Juni 2018 tersebut menyepakati beberapa agenda penting program Forum RW ke depan.

Bukber diadakan dikediaman ketua Forum Junaedi yang juga ketua RW 13 Kertasemboja. Hadir juga sekretaris forum Deny Rochman, yang juga ketua RW 01 Kemakmuran. Unsur Babinsa Koramil juga tampak hadir, sementara dar unsur Babinkamtibmas Polsek dan pihak kelurahan berhalangan hadir.

"Sejak 2007 saya jadi RW rasa-rasanya baru kali ini forum RW ngadain acara buka puasa bersama. Forum ini dibentuk sebagai media silaturahim, komunikasi dan informasi para RW sekelurahan Pegambiran," tutur Ketua Forum RW Junaedi di depan para RW dan perwakilannya yang hadir sore itu.

Sekretaris Forum RW Deny Rochman menambahkan, kegiatan forum tak sekadar kumpul dan makan. Lebih penting lagi, forum ini bisa menjadi mediasi dalam membantu sharing program, problem solving dan pemenuhan kebutuhan antarRW. Harapannya keberadaan forum akan lebih dirasakan manfaatkan bagi anggota.

"Ke depan forum ini akan menjadi mediator dalam memenuhi aspirasi setiap RW. Pertemuan rutin yang akan digelar harus memberikan efek positif dengan menghadirkan narasumber dari sejumlah pihak yanb relevan. Termasuk memberikan pelatihan bagi pengurus lintas RW," urainya.

Dalam acara santai bukber tersebut ada sejumlah agenda awal yang disepakati seluruh anggota forum. Pertama, forum RW akan menggelar pertemuan dua bulan sekali. Lokasinya bergilir setiap RW. Kedua, setiap bulan RW dikenai iuran Rp50 ribu. Agenda lain akan dibahas dalam setiap pertemuan forum atau dalam group diskusi online forum RW.

Bukber yang dimulai pukul 16.30 tersebut berlangsung penuh keakraban. Waktu berbuka puasa tiba, dilakukan doa bersama dipimpin salah satu RW. Menu kolak dan air teh manis disusul es sirop menjadi menu pembuka takjil. Usai sholat magrib, para RW menyantap nasi liwet prasmanan dilengkapi buah-buahan dan sambel asem.

Menu penutup para RW disuguhi ice cream merk terkenal. Ada yang makan ditempat, tapi banyak juga yang dibawa pulang. Selama acara bukber berbagai masalah di setiap RW menjadi topik perbincangan. Termasuk proses pencairan dan pelaksanaan program Bawal (bantuan dana hibah walikota) tahun 2018. (PaDE)