SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

April 19, 2017

DISDIK KOTA CIREBON LUNCURKAN WEBSITE

Menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 Dinas Pendidikan Kota Cirebon meluncurkan website resminya. Website tersebut sebagai tuntutan perkembangan teknologi dan era keterbukaan informasi yang sudah merambah dunia pendi
dikan secara nasional.

"Kehadiran website ini penting bagi Disdik. Secara nasional kementrian pendidikan sudah menggunakan sistem online implementasi kebijakannya. Seperti ujian nasional, dan juga di tingkat kota ada PPDB online," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Entry Data Website Disdik di dinas setempat, Kamis (20/4).

Hadir dalam acara pembukaan dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kota Cirebon, Sekretaris Disdik. Acara diikuti oleh peserta dari perwakilan pengurus MGMP, KKG, literasi, UPTD dan lainnya. Mereka dibekali secara teknis pemanfaatan website disdik dalam memposting data dan informasi. Pihak Disdik akan membentuk pengelola web yang beralamat http://disdik.cirebonkota.go.id.

Terkait kesiapan server web, kadisdik minta pihak dinas terkait agar menyiapkan kapasitas server yang cukup besar. Hal ini mengingat kegiatan dan data cukup banyak, dari tingkat sekolah-sekolah hingga Disdik. Jika setiap sekolah publish kegiatan web Disdik cepet penuh," tutur pria berdarah sunda ini bahwa kehadiran web disdik upaya mendukung visi walikota RAMAH khususnya Maju.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Iing Damian S.Ip, M.Si mengatakan, pihaknya menyambut baik peluncuran website Disdik. Website ini pengganti web dinas sebelumnya yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Kehadiran web disdik merupakan bagian grand desain penataan teknologi komunikasi di kota Cirebon.

"Dinas Pendidikan punya aset potensi SDM yang banyak. Begitu juga dengan dinas-dinas lain di kota Cirebon. Maka bagaimana kekuatan potensi SDM berbagai dinas itu kita sinergiskan untuk kemajuan kota Cirebon," ungkap kepala DKIS sambil mengingatkan agar guru-guru bisa bebas berkreasi di web namun tetap kebebasan yang bertanggung jawab. (denyr)