SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Oktober 25, 2016

KADISDIK DAPAT HADIAH TAS SEKOLAH

Event Expo Book Gramedia pada 10-23 Oktober 2016 di Cirebon Super Block (CSB) Mall dimanfaatkan oleh pegiat literasi Kota Cirebon. Tim Cirebon Leader’s Reading Challenge (CLRC) menyiapkan delapan sekolah untuk mengisi stand pameran. Setiap stand menampilkan segala pernak pernik dan karya literasi sekolah masing-masing.

Sekolah-sekolah yang terlibat dalam pameran stand Gramedia Expo adalah SD Negeri Kebon Baru VI, SD Negeri Sadagori I dan SD Negeri Sunyaragi II. Mereka berkesempatan mengisi stand pameran selama dua hari, 13-14 Oktober 2016, mulai pukul 09.00 hingga malam hari. 
Pada tanggal 17-18 Oktober 2016 stand pameran dilanjutkan oleh sekolah-sekolah tingkat SMP. Selolah yang mengisi stand antara lain SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 11 Kota Cirebon. Pameran karya berlangsung dari pukul 13.30 hingga pukul 17.00 WIB.

Selama pameran berlangsung 13-18 Oktober 2016, beberapa sekolah berkesempatan menampilkan karya seni siswanya di atas panggung CSB Mall. Untuk pertunjukan sekolah SD tampilan panggung diisi oleh SD Negeri Kebon Baru II, SD Negeri Kebon Baru VI, SD Negeri Sunyaragi II dan SD Negeri Sadagori I. Tampilan siswa SD berupa tari-tarian, menyanyi hingga maching band.

Sementara seni pertunjukan dari siswa SMP adalah daro sekolah SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 6. Karya pertunjukan siswa yang ditampilkan adalah tarian pesona nusantara dan lagu, tari topeng, tari Bali, musikalisasi puisi hingga sore hari. Dilanjutkan dengan tampilan dari SMA Negeri 2 hingga malam hari pukul 21.00. 

Selama pameran berlangsung perhatian pengunjung ke stand-stand sekolah literasi cukup baik. Beberapa sekolah mencoba menampilkan karya dan kreasi terbaik sekolahnya untuk menarik perhatian pengunjung. Mulai parade foto kegiatan, karya view buku bacaan anak, hingga pohon geulis literasi yang penuh warna warni menarik.

SMP Negeri 11 Kota Cirebon misalnya, dengan sengaja mereka membuat kaos review fishbone (duri tulang ikan) yang dikenakan para siswa setempat. Sementara SMP Negeri 2 Kota Cirebon menawarkan doorprize bagi penonton yang berkunjung ke standnya. Hadiah doorprize beragam mulai hadiah sederhana seperti permen, alat tulis dan sejenisnya hingga yang istimewa seperti boneka dan tas sekolah. 

Untuk berkesempatan mendapatkan doorprize Stand SMP Negeri 2 sangat mudah. Pengunjung tinggal mengisi buku tamu yang disediakan panitia kemudian memilih gulungan kertas sedotan di dalam tabung kaca. Mereka yang beruntung masih bisa menikmati lezatnya permen gratis. Sedangkan bagi pengunjung yang beruntung bisa membawa doorprize yang menarik. Salah satu pengunjung yang beruntung adalah Deny Rochman, guru SMP Negeri 4 Kota Cirebon.

Guru IPS tersebut bersama keluarganya mendapatkan hadiah boneka yang lucu. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd yang berkesempatan berkunjung ke stand tersebut berhasil membawa pulang tas sekolah setelah mengadu keberuntungan di stand SMP Negeri 2 Kota Cirebon. (*)