SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Oktober 23, 2016

DUA SEKOLAH UNGGUL LOMBA RANKING 1

Dua sekolah di Kota Cirebon berhasil unggul dalam lomba ranking 1. Dua sekolah yang mendominasi lomba book review competition tersebut adalah SMP Negeri 13 dan SMA Negeri 3 Kota Cirebon. Secara resmi pembagian hadiah dilakukan dalam acara penutupan Gramedia Expo di Atrium 1 Cirebon Super Block (CSB) Mall Kota Cirebon, Minggu (23/10).

“Setelah ratusan siswa mengikuti lomba ranking 1 pada hari Rabu lalu, maka kami umumkan dan panggil para pemenang di atas panggung,” tutur pembawa acara Nova dan Andhi dengan nada keras di depan pengunjung Mall.

Juara pertama kategori SD diraih oleh Rihhadatul ‘Aisyah dari SD Al Irsyad. Juara kedua diraih oleh Adipati Surya Dimyati asal SD Negeri Kebon Baru VI. Sedangkan juara ketiga dari raih oleh Lutfiah Aesah Deniatri dari SD Negeri Bima Kota Cirebon. Jumlah peserta lomba ini sebanyak 96 siswa SD.


Untuk juara kesatu kategori SMP diraih oleh Dede Asih Ristianingsih dari SMP Negeri 13, dan juara kedua Mesta Meniela Sinaga dari SMP Negeri 7 dan juara ketiga diraih Flavia Kusumawardani dari SMP Negeri 13 Kota Cirebon. Jumlah peserta lomba ini sebanyak 55 siswa SMP.

Sementara juara satu kategori SMA, Bevananda Iptu Fadianis dari SMA Negeri 2. Juara kedua adalah Shafa Nurul Fadilla dari SMA Negeri 3 dan juara ketiga adalah Feby Dwi Lestari, dari SMA Negeri 3 Kota Cirebon. Jumlah peserta lomba ini sebanyak 34 siswa SMA.

Menurut panitia Andhi Rachman S.Pd, lomba ranking 1 merupakan lomba mereviu satu buku bacaan yang sudah ditentukan oleh panitia. Untuk kategori SD buku yang harus dibaca oleh peserta berjudul Pink Cup Cake produksi Mizan Publiher Bandung. Sementara kategori SMP buku yang harus dibaca berjudul Mistary of Library karya Rahayu Ningrat. Sedangkan kategori SMA buku yang dibaca adalah Dunia Pay.

“Mengapa para siswa harus membaca buku novel tersebut? Karena soal-soal yang akan keluar dalam lomba diambil dari isi buku novel tersebut. Lomba ini kan lomba reviu buku, maka soalnya dari buku-buku yang sudah kita sortir,” tutur Andhi dibenarkan oleh rekan panitia lainnya Nova Haryono, S.Pd. (denyr)