SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Agustus 21, 2016

MENYAMBUT GELOMBANG TSUNAMI LITERASI

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat DR Asep Hilman, M.Pd mengingatkan agar sekolah-sekolah di Jawa Barat bersiap menyambut gelombang tsunami literasi. Tsunami literasi akan membawa kepala sekolah, guru dan siswa mengalami sakaw literasi.
“Kita sudah menyiapkan 300 penggerak literasi, ada juga nara sumber, lalu 2.600 peserta dari 600 SD dan 700 SMP sebagai sekolah perintis. Mereka semua sudah mengikuti workshop literasi secara berjenjang. Kini saatnya tsunami literasi akan melanda sekolah-sekolah,” ucap Kadisdik di depan kepala sekolah dan guru dalam penutupan Workshop Literasi Sekolah Perintis di Hotel BMI Kab.Bandung, Sabtu (20/8).

Melalui kegiatan literasi dalam acara workshop tersebut, menurut Kadisdik mematahkan anggapan bahwa guru pengidap penyakit TBC. Jenis penyakit ini memilik istilah Tidak Bisa Computer (TBC). Kini setelah workshop kepala sekolah dan guru menerima pelatihan bagaimana dalam memanfaatkan internet untuk mengirim data WJLRC.
“Ini angkatan terakhir workshop. Semoga kita bisa dipertemukan kembali dalam event besar Jambore Literasi pada tahun 2017,” tuturnya. (denir)