SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Desember 14, 2015

SOLUNERS BANJIRI KOTA CIREBON


Jalanan kota Cirebon dipadati puluhan sedan Soluna dua hari akhir pekan ini (18-19/4). Yang istimewa, mereka datang dr berbagai penjuru daerah di tanah air, baik di wilayah III Ciayumajakuning maupun kota lainnya. Bahkan tercatat dr Pontianak Kalimantan juga hadir. Ada apa dg mereka ?

Yah... Toyota Soluna Community (TSC) genap berusia 10 tahun. Kali ini kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) digelar di Kota Cirebon selama dua hari. Selama dua hari berbagai lokasi dikunjungi, seperti Keraton Kasepuhan, Gua Sunyaragi dan lainnya. Makanan khas Cirebon pun tak luput dicicipi dan berburu oleh2 Batik Trusmi.

Menurut panitia, Jamnas kali ini bersamaan dengan pengukuhan pengurus Soluna chapter Cirebon sekitarnya. Sebagai ketua adalah R Cahyono. Dalam waktu bersamaan dibeda daerah, pengurus Semarang juga dikukuhkan.

"Sebuah kehormatan besar Cirebon ditunjuk jadi tuan rumah Jambore Nasional. Walau persiapannya hny dua pekan, namun alhamdulillah acara berjalan lancar," ujar Anto, salah satu member TSC Cirebon disela acara tasyakuran di Hotel Sapadia Cirebon, Sabtu malam.

Dalam acara tasyakuran tsb hadir perwakilan dr komunitas mobil lainnya seperti corolla, honda brio, kijang dan sebagainya. Acara perdana disuguhi tarian topeng Cirebon. Kemudian acara dimeriahkan dengan sharing dari berbagai daerah dan live music. (*)