SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Desember 01, 2016

WALIKOTA: JANGAN ADA PNS DITEKAN

Sebanyak 707 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jowo Widodo, Selasa (29/11). Penghargaan itu diberikan melalui Walikota Cirebon Drs  Nasrudin Aziz, SH kepada para PNS di gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Sayangnya, dari jumlah PNS penerima penghargaan sebanyak 200 orang belum menerima perangkat penghargaan secara lengkap.

“Ada 707 PNS yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bapak Presiden. Namun dari jumlah tersebut ada 200 PNS yang belum menerima lengkap perangkat penghargaan. Karena Kemdagri kehabisan stok penghargaan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Latihan Daerah Kot Cirebon Drs H Anwar Sanusi, M.Si di depan walikota, sekda dan ratusan PNS yang hadir.


Penghargaan dari Presiden RI tersebut bagi mereka yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Berbeda dengan masa kerja 20 dan 10 tahun, justeru mereka yang mengabdi 30 tahun belum menerima medali dan piagam. Pihak BKPLD berjanji akan segera menyampaikan kekurangan penghargaan tersebut jika kelak persediaanya sudah ada di Kemdagri.

Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH dalam sambutannya mengatakan perhargaan kepada PNS tersebut sebagai penghargaan pemerintah terhadap para PNS atas dedikasi dan kinerjanya selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.  Atas pencapaian itu Walikota berharap agar para PNS bisa mensyukuri bentuk penghargaan tersebut. Pihaknya berpesan kepada Badan Kepegawaian agar selalu memberikan penghargaan atas prestasi PNS.

“Saya tidak mau ada PNS yang ditekan atau ditakut-takuti oleh kelompok A, kelompok B. PNS gak perlu takut. Saya siap melindungi para PNS. Bapak ibu tahu kan apa yang saya maksud. Silahkan bapak ibu tetap memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Saya ingin mengembalikan kebanggaan menjadi seorang PNS. ,” tandas Walikota Cirebon tanpa merinci tekanan yang dialami PNS yang dimaksud.

Sementara itu, dari total PNS yang menerima penghargaan dari Presiden RI, 11 PNS dintaranya adalah dari guru-guru dn Tata Usaha PNS SMP Negeri 4 Kot Cirebon. Mereka adalah Ipah Latifah, S.Pd, Nanik, SE, Deny Rochman, S.Pd., M.Pd.I, Enok, S.Pd, Neti Kurniati, S.Pd, Dra Yeyen Agustine, M.Pd, Dra Rodianah, M.Pd, Atep Kosasih, S.Pd Ari Aryadi, S.Pd, Tayanti Dewi Utari, S.Pd, Latipah, S.Pd. (denyrochman)