SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

September 24, 2009

LEBARAN TAHUN INI LEBIH BERKESAN

Sehari setelah lebaran, beberapa saudara dari rantau sudah tiba di rumah orang tua di Sindanglaut Kab Cirebon. Berbeda dengan lebaran tahun lalu, kali ini agak berkesan. Hari-hari mengisi libur lebaran, aku, ibu, kakak dan adikku menyempatkan diri mengadakan acara bersama. Apa itu? Berenang dan makan bersama di rumah makan ikan bakar di Sendang Sumber, Rabu (23/9).

Sayangnya, belum semua saudaraku hadir. Kakak pertamaku memilih pulang ke Madiun, tempat tinggal istrinya. Kakak ketiga berhalangan karena sudah masuk kerja di pabrik gula. Adikku keenam pulang lebih dulu ke Ngawi, baru sampai hari kamisnya. Sedangkan adikku pengais bungsu memilih tinggal di rumah. Yang berangkat dua kakak dan dua adikku berikut istri dan anaknya.
Tujuan pertama lokasi yang dikunjungi adalah kolam renang di kawasan Perumnas Cirebon. Walau pun suasananya terlalu ramai karena lebaran namun kita semua mencoba menikmati kebersamaan ini. Semua bersuka cita mandi bersama di kolam renang mini tersebut. Sementara ibunda, mimi mile dari jauh mengawasi anak cucunya yang asyik mandi.
Lapar setelah berenang, kita meluncur ke rumah makan di kawasan sumber Cirebon. Menu sudah kita pesan sejak pagi pukul 09.00. Ada rica-rica, ikan mas bakar, gurame sambal, karedok, es dan lainnya. Sayangnya, selera keluarga sempat menghilang karena pesanan sejak pagi sudah direbut orang tanpa kompromi dari kita. Kecewa juga sih sama pihak rumah makan. Tapi sudah lah. Protes tidak akan membuat perut kita kenyang. Setelah satu jam menunggu kita pun menyantap hidangan yang sudah dipisan. Sudah kenyang langsung pulang ke rumah. Jumat dan Sabtu saudara-saudaraku kembali ke kota besar untuk mengadu nasib. Selamat Jalan, semoga kenangan tahun depan akan lebih baik lagi. Amien...