SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Mei 22, 2009

PEDOMAN MADING SEKOLAH SIAP DIBUKUKAN

Kendala utama dalam pengelolaan majalah dinding sekolah adalah belum adanya pedoman manajemen mading. Pada waktu yang sama, tidak semua guru termasuk guru Bahasa Indonesia, memiliki latar belakang jurnalistik, apalagi yang pernah berprofesi wartawan. Kondisi ini berakibat pada pengelolaan mading sekolah yang asal jalan. Padahal jika dikelola dengan baik dan serius, mading sangat mendukung kegiatan belajar mengajar, baik di dalam maupun luar kelas.

Problem tersebut menjadi pemicu lahirnya buku ini, dengan judul "MENYULAP MAJALAH SEKOLAH BIAR KEREN DAN BEKEN, Langkah Mudah dan Sukses dalam Mengelola Majalah Dinding. Sepintas judul tersebut terlalu berlebihan, tetapi jika dicermati lebih dalam isi dari tulisan ini maka redaksi judul tersebut tidak berlebihan. Tulisan ini akan mengajarkan bagaimana secara teknis mengajarkan siswa dalam mengelola mading sekolah, mulai pembentukan pengurus hingga penerbitan madding dan pemanfaatan teknologi.

Penulis buku ini adalah Pade alias Pak Deny Rochman, S.Sos. Beliau adalah guru IPS yang menjadi pembina majalah dinding sekolah kita. Buku yang ditulisnya itu adalah hasil pengalamannya selama ini mengelola mading sekolah. Selain itu, ditambah lagi pengalaman pade saat menjadi wartawan sebuah media massa grup Jawa Pos. Bagi yang berminat memiliki buku ini silahkan hubungi redaksi madding Demofat di nelpon 0231-3339151.