SELAMAT DATANG DI WEBLOG DENY ROCHMAN. MARI KITA BANGUN PERADABAN INI DENGAN CINTA DAMAI UNTUK MASA DEPAN LEBIH BAIK

Maret 29, 2009

PENTAS MUSIK MERIAHKAN MAULUD NABI




Tampil beda. Inilah yang dilakukan warga RW 1 Kp Kemakmuran Pronggol Kota Cirebon dalam memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini. Mengapa? Biasanya acara Maulid Nabi hanya dimeriahkan dengan acara pengajian massal, namun warga Kemakmuran menampilkan pentas seni, Sabtu (28/3) malam.

Acara yang bertempat di halaman Masjid Al Makmur Pronggol itu menampilan berbagai musik populer seperti ST12, Ungu, Opic dan penyanyi dengan lagu nuasa Islam lainnya. Selain pentas musik, peringatan Mualid Nabi juga dimeriahkan dengan acara anak-anak dari TPA dan TK setempat. Acara ditutup dengan pengajian oleh KH Faris Fuad Hasyim dari Buntet Pesantren Astajajapura Cirebon.

Sahrudin, M.Pd.I mengatakan, pihaknya merasa puas dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini di daerahnya. “Saya juga bangga dengan anak-anak muda disini, yang tampil memukau dalam memainkan lagu-lagu bernafaskan Islam,” tuturnya dalam sambutannya di depan ratusan warga yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut dari pihak Kelurahan Pegambiran, MUI Kecamatan, pemuka agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan warga sekitarnya. Dalam kesempatan itu, diberikan juga santunan senilai Rp1 juta kepada anak yatim dari H. Suryo Sutrisno, tokoh masyarakat setempat. Menyusul rencana pemberangkatannya umroh ke tanah suci Mekkah. (*)